Rabu, 31 Oktober 2012

13 Artis Cowo Dewasa Indonesia yang berwajah ABG

 Punya wajah tampan ataupun imut adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Maka dari itu wajib dijaga dan selalu dirawat, supaya tetap fresh dan tetap menarik. Berikut ada 13 artis Indonesia dari kalangan "adam" yang memiliki wajah teenager, menurut ane:

1. Nicky Tirta



Nicky Tirta (lahir di Jakarta, 27 April 1983; umur 29 tahun) adalah seorang aktor dan bintang iklan Indonesia. Nicky adalah adik kandung penyanyi yang popular pada tahun 90-an, Nia Lavenia. Pria berdarah campuran Belanda ini adalah anak kelima dari delapan bersaudara yang semuanya menetap di Perth, Australia Barat.




 2. Syahrul Gunawan


Sahrul Gunawan (lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 Mei 1976; umur 36 tahun; biasa dipanggil dengan nama Alul) adalah seorang Penyanyi, Aktor Sinetron, Model, dan juga Presenter Indonesia. Sahrul mengawali kariernya dari dunia model. Kemudian merambah ke dunia tarik suara dan akting. Sinetron yang melambungkan namanya adalah Jin dan Jun. Setelah cukup lama membintangi sinetron tersebut, Sahrul mengundurkan diri dan bermain dalam sinetron Pernikahan Dini bersama Agnes Monica. Sinetron tentang percintaan remaja itu semakin melejitkan namanya. Sahrul pun semakin banyak mendapat tawaran bermain sinetron. Sinetron-sinetron yang dia bintangi antara lain, Adam dan Hawa bersama Marshanda dan Intan Nuraini, serta Tali Kasih bersama Ayu Azhari.


3. Irwansyah

Irwansyah (lahir di Jakarta, 6 Maret 1985; umur 27 tahun) adalah seorang aktor dan penyanyi asal Indonesia yang berdarah Minangkabau.[1][2][3] Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Senandung Masa Puber dan Ku t'lah Jatuh Cinta.
Lelaki bertinggi badan 177 cm ini makin dikenal sejak ia bermain di film Heart pada 2006. Setelah sukses membawakan lagu-lagu soundtrack yang ia perankan, membuat Irwansyah yakin mengeluarkan album solo perdananya. Pada bulan Juni 2008 ia mengeluarkan album dengan judul "Soliter" dengan lagu utama, Ku Tunggu Jandamu dan Camelia.


4.  Raffi Ahmad



Raffi Ahmad yang memiliki nama lengkap Raffi Faridz Ahmad (lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 1987; umur 25 tahun) adalah pembawa acara, aktor, dan penyanyi yang berasal dari Indonesia.
Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita ini mengawali kariernya sebagai aktor. Hingga saat ini, Raffi telah terlibat di sejumlah sinetron, FTV dan film layar lebar. Selain menjadi aktor, Raffi mengembangkan kariernya menjadi bintang iklan, presenter dan penyanyi.
Berawal dari menjadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang, Raffi baru melejit dalam Senandung Masa Puber dimana dia menjadi pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari. Setelah itu, Raffi terus-menerus muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting apik Raffi di film yang juga dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini mendapatkan pujian dari kritikus film.


5. Tommy Kurniawan


Tommy Kurniawan (lahir di Jakarta, 15 September 1984; umur 28 tahun) adalah seorang bintang iklan, aktor sinetron dan layar lebar dalam dunia hiburan Indonesia. Pria bertinggi badan 180 cm ini juga sahabat Nicky Tirta dan alm Adi Firansyah.
Tommy mengawali karier dari ajang pemilihan model Top Model Cardinal 2000 dan menjadi juara 2. Setelah itu berbagai tawaran pun datang. Tommy pernah menjadi bintang iklan Coca Cola, Eskulin, Indosat Im3, Chiki Tradia, Jamin, Supermie Super Cup, Mie Pazto, Pigeon, Ovale Maskulin, Lotte, dan Milton.
Anak bungsu dari 5 bersaudara ini pun masuk dunia sinetron. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain ABG, Rahasia Hati, Adilkah, Buruan Sayang Gue, Kecupan Kangen, Habibi dan Habibah, Jangan Berhenti Mencintaiku dan Janji Jaya 1&2. Tak hanya sinetron, Tommy juga pernah membintangi film Eiffel I'm In Love (2003) dan film kontroversial, Buruan Cium Gue (2004).


6. Iko Uwais


Uwais Qorny (atau yang dikenali sebagai Iko Uwais lahir di Jakarta, 12 Februari 1983; umur 29 tahun) adalah aktor, koreografer film, dan atlet Pencak silat Indonesia. Ia memulai debutnya di dunia perfilman ketika memerankan Yuda, seorang perantauan Minangkabau dalam film Merantau tahun 2009.
Kolaborasi kedua Iko dengan Gareth Evans adalah sebuah film yang disebut Serbuan Maut (kemudian dirilis dengan judul internasional "The Raid"), yang mulai syuting pada pertengahan Maret 2011 dan dirilis secara internasional, yaitu pada tanggal 22 Maret 2012 di Australia dan Selandia Baru; 23 Maret 2012 di Indonesia dan Amerika Utara dan 18 Mei 2012 di Inggris.[4] Film ini semakin melambungkan nama Iko setelah ditanggapi oleh kritikus dan penonton di berbagai festival sebagai salah satu film seni bela diri terbaik setelah periode bertahun-tahun. Dalam film ini Iko juga menjabat sebagai koreografer bersama rekan sesama aktor / pesilat Yayan Ruhian.

Film ketiga Iko, yang sedang direncanakan dengan Gareth, sementara diberi judul sebagai "Berandal". Sekuel The Raid ini akan mulai syuting pada akhir 2012.


7.  Hengky Kurniawan


Hengky Kurniawan Chova (lahir di Blitar, Jawa Timur, 21 Oktober 1982; umur 30 tahun) adalah pemain sinetron dan bintang film Indonesia.
Hengky merantau ke Jakarta. Ia kemudian berkarier lewat jasa Contoh Management Artist pimpinan Benny Contoh.
Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Hengky antara lain Pelangi di Matamu, Bintang Dilangit, Senandung Masa Puber, ABG, Kepala Keluarga, Doiku Beken, Karunia-Mu, Langkahku, Cintailah Aku, Gadis, dan Biar Cinta Bicara. Hengky juga bermain dalam film layar lebar Buruan Cium Gue produksi Tripar Multivision Plus bersama aktris Masayu Anastasia yang kemudian menjadi pacarnya. Meski kemudian akhirnya berpisah. Mantan pacar Bunga Citra Lestari ini juga main dalam film Me Versus High Heels sebagai Arnold, yang menjadi rebutan para cewek.

8. Dimas Seto



Dimas Setowardana dikenal sebagai Dimas Seto (lahir di Jakarta, 23 Juli 1979; umur 33 tahun) adalah pemain film dan sinetron Indonesia.

Dimas Seto mengawali kariernya di dunia hiburan setelah menang dalam pemilihan Top Guess 1998 Majalah Aneka. Kemenangan tersebut mengantarkannya menjadi bintang iklan sejumlah produk. Dari iklan, Dimas beranjak ke sinetron. Sinetron yang telah dibintanginya antara lain, "ABG", "Jamilah Binti Selangit", "Kutunggu Cintamu", "Mukjizat Allah", "Jangan Pergi Dariku", "Cintaku Berat di Ongkos" dan "Penjaga Hati".

Dimas juga merambah dunia layar lebar dengan membintangi film "Buruan Cium Gue". Film ini menimbulkan kontroversi dan akhirnya dilarang beredar. Dimas kemudian turut mendukung "Pesan Dari Surga" yang dibintangi aktris Luna Maya. Dimas juga bermain dalam film "Selamanya" bersama Julie Estelle dan Masayu Anastasia.

Tak hanya berakting, Dimas juga merambah dunia tarik suara. Bersama 10 artis sinetron papan atas Indonesia, yang terdiri dari Nicky Tirta, Ian Arya, Roger Danuarta, Dimas adi nugroho, Dwi Andhika, Kiki Rizky, Rifky Abdullah, Gugun Gondrong, Vicky Nitinegoro dan Athony Herlambang, di-packing oleh Chique Mayoise Anggitha dari CQ Music Indonesia, dalam 10 Male Sinetron Artist mengeluarkan album kompilasi pertama mereka pada tanggal 14 Juli 2007.

Dimas kembali membuktikan kemampuan aktingnya dengan bermain di film Rahasia Bintang bersama Desi Florita. Film ini berbeda dengan film Dimas sebelumnya. Di film ini Dimas berperan sebagai seorang wartawan bernama Aria yang berusaha mengungkapkan kasus pembunuhan.


9.  Jonathan Frizzy


Jonathan Frizzy Simanjuntak (lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara, 13 April 1982; umur 30 tahun) adalah seorang pemain sinetron Indonesia. Sinetron pertama pemeran yang kerap disapa dengan Ijonk atau Ijong adalah Dewi Fortuna produksi Tripar Multivision Plus. Beberapa pemeran wanita yang mengawali karier bersamanya adalah Dhini Aminarti dan Hengky Kurniawan. Beberapa sinetron lain yang pernah dibintanginya adalah Siapa Takut Jatuh Cinta, ABG 2, Roda Roda Cinta, Sok Kenal Sok Dekat, Dari Temen Jadi Demen, Ciklet, Bunga di Tepi Jalan, Sapa Suruh Datang Jakarta, Benci Jadi Cinta, Impian Cinderella, dan Penyihir Cinta. Ijonk bernaung di bawah manajemen pemeran yang dikelola pamannya, Benny Simanjuntak, Manajemen Contoh.


10.  Andre Taulany



H. Andre Taulany akrab disapa dengan Andre (lahir di Jakarta, 17 September 1974; umur 38 tahun) adalah seorang penyanyi, pemain film dan pelawak Indonesia.

Setelah bergabung dengan grup band Stinky boy, nama Andre lebih terkenal dengan Andre Stinky. Bersama Irwan (bass), Nanno (gitar), dan Edy (drum) serta Ndang (gitar); Stinky telah merilis 8 album di luar The Best Of Stinky dan Love Song Of Stinky. Album teranyar mereka bertajuk Pecinta Sejati dirilis tanggal 19 Mei 2007. Seperti album terdahulu grup band yang pernah meraih penjualan 1 juta kopi lewat hits mereka "Mungkinkah" dan "Jangan Tutup Dirimu", dalam album tersebut mereka juga masih mengusung tema cinta.
Andre akhirnya keluar dari grup band Stinky yang sudah membesarkannya, dan mencoba untuk bersolo karier, hits yang pernah dikeluarkan adalah lagu Cintailah Istanaku yang juga menjadi OST. Sinetron Akulah Arjuna.

Selain menyanyi dan bermusik, putra pasangan Robby Haumahu dan Rasidah Hanum Hasibuan ini juga menjajal dunia akting dengan bermain di beberapa judul film, diantaranya Kiamat Sudah Dekat (2003) dan Cerita Cinta (2001). Akhir-akhir ini Andre Taulany sibuk dengan Komedi TV di beberapa stasiun TV swasta.


11. Bondan Prakoso



Bondan Prakoso (lahir 8 Mei 1984; umur 28 tahun) adalah pemusik Indonesia yang mengawali karier bermusik sebagai penyanyi cilik pada tahun 80-an. Berkat album Si Lumba-lumba namanya melambung. Alumni D3 Sastra Belanda Universitas Indonesia ini memulai karier remaja dan dewasanya saat membentuk band Funky Kopral ditahun 1999 hingga tahun 2002. Kini ia membentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black
Bondan Prakoso adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Lili Yulianingsih dan Sisco Batara ini mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 80-an hingga awal tahun 90-an. Album perdananya yang bertitel Si Lumba-Lumba sukses dipasaran dan mencuatkan namanya.
Ditahun 1998, Bondan membentuk band Funky Kopral , sebagai bassist, hingga merilis 3 buah album. Bahkan album kedua band ini diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik. Ditahun 2003, Funky Kopral merilis album ketiga mereka dengan kolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits singel Tokek dan lagi-lagi diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2003 untuk kategori Kolaborasi Rock Terbaik.
Sayang, setelah album ketiga dirilis, ia mengundurkan diri dari Funky Kopral. Hingga ditahun 2005 ia membentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black dengan genre musik Pop Rock yang dipadu dengan Rap. Dengan band barunya ini, Bondan diganjar penghargaan serupa, yakni AMI Sharp Awards ditahun 2008 untuk kategori Group Rap Terbaik.
Sebelumnya, di tahun 2006 Bondan bersama 12 orang pemain bass dari berbagai band di Indonesia seperti Thomas "GIGI", Rindra "Padi", Bongky "BIP", Adam Sheila on 7 dan bassist Indonesia lainnya diganjar penghargaan oleh MURI untuk penghargaan Penampilan Bassist terbanyak dalam satu panggung.


12.  Indra Bekti


Indra Bekti (lahir di Jakarta, 28 Desember 1977; umur 34 tahun) adalah seorang model, pembawa acara, pemeran, penyanyi dan pembawa acara televisi Indonesia berdarah Jawa dan Minang. Pada tanggal 28 Desember 2005 di hari ulang tahunnya yang ke-28 ia mengeluarkan sebuah buku yang bertajuk Indra Bekti 28 Ways to Stardom tentang 28 rahasia dan 28 kiat-kiat sukses karier dan pengalamannya di dunia hiburan Indonesia.
 Indra mengisi suara untuk anime yang berjudul Candy-Candy. Saat itu anime ini populer di zamannya. Meski hanya mengisi suara saja, ia sudah bangga sekali, kalau tidak salah waktu itu dibayar pertokohnya Rp 30 ribu. Indra bisa membeli apa saja yang ia inginkan tanpa harus merengek dulu sama orang tua. Lalu ia berkata "Uih...gimana tidak girang, di usia terbilang muda aku sudah bisa menghasilkan uang sendiri." "Inilah uang pertama hasil keringatku sendiri" begitu ujarnya.

Dari sinilah Indra termotivasi untuk terus belajar. Selepas SMA ia mencoba siaran di radio dan akhirnya aku masuk tv juga, ia berujar "Alhamdulillah kerja kerasku selama ini dapat dinikmati oleh semua orang-orang yang kucintai" begitulah ujarnya. Akhirnya, tibalah saatnya ketika mimpi Indra benar-benar menjadi kenyataan. Dia masuk televisi. Wajahnya kali pertama muncul di televisi sebagai pemandu acara Tralala Trilili bersama Agnes Monica. Setelah itu, tawaran pun datang menjadi penyiar radio swasta. Di tempat ini ia mengaku mendapatkan pelajaran khusus antara lain soal public speaking. Semua itu menjadi bekal yang amat berarti baginya. Tamat SMA, langkah pemuda yang mengoleksi banyak topi ini makin kencang. Tidak sulit baginya menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pria setinggi 170 cm ini kuliah jurusan public speaking D1 di London School.


13. Pasha


 Sigit Purnomo Syamsuddin Said lebih dikenal sebagai Pasha (lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979; umur 32 tahun), seorang pria berdarah Bugis, adalah vokalis grup band Ungu. Pasha bergabung dengan Ungu pada tahun 1999. Pasha adalah anak dari pasangan Syamsuddin Said dan Andi Bumbeng.
Sebelum bergabung dengan Ungu, Pasha sebelumnya telah muncul di dunia hiburan Indonesia sebagai model dan telah muncul di beberapa iklan televisi, main sinetron, dan bergabung dengan beberapa band. Kemampuan vokal Pasha memang telah terlihat sejak kecil saat dirinya menjadi juara II lomba adzan se-Sulawesi Tengah. Memang sejak kecil anak kelima dari sepuluh bersaudara ini, senang melantunkan adzan dan ayat-ayat suci Alquran. Pasha sempat kuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih berkarier di musik.

Tahun 2008, Pasha terjun ke dunia bisnis dengan mendirikan perusahaan label bernama Monash bersama sahabatnya, Inong. Proyek pertamanya adalah band baru bernama Michael Says.






SUMBER









Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar